Manajemen Dagang

Program studi Manajemen UMN ada untuk mempersiapkan para bakal manajer profesional dan technopreneur muda dalam menghadapi pesatnya perkembangan industri di Indonesia dan dunia yang banyak dipengaruhi oleh kemajuan di bidang teknologi, informasi & komunikasi. Kini, banyak startup dan e-commerce bermunculan & memberikan sumbangan yang besar bagi perekonomian nasional apalagi dunia. Oleh sebab ini, penting bagi para kader manajer profesional dan technopreneur muda memiliki wawasan & pemahaman mengenai ICT agar dapat membaca peluang pasar, meningkatkan serta menumbuhkan dagang mereka.

Program studi tata usaha Fakultas Bisnis UKDW, muncul pada tahun 1985 dibawah payung fakultas Ekonomi. Agenda studi ini didirikan dalam upaya mendidik calon sastrawan manajemen untuk memiliki arwah kewirausahaan, memahami dan sanggup mengaplikasikan teknologi informasi dibidang bisnis, dan memiliki perangai Kristen yang universal.

Fokus dalam bidang marketing adalah kemampuan menciptakan usul, membangun kesetiaan pelanggan dan menentukan arah strategis pada bisnis. Sebagai salah homo fungsi kunci dalam sebuah perusahaan, para marketing manager berperan dalam membangun persahabatan yang erat antara konsumen dan perusahaan, termasuk dalam dalamnya hubungan konsumen lawan produk, keunggulan servis & akuntabilitas di bidang per-ekonomian. Mahasiswa BINUS University On line Learning dibekali dengan wawasan marketing terkini dan dilatih intensif sebagai professional yang mengetahui bagaimana memanfaatkan teknologi informasi untuk menjadi unggul di bidang pemasaran di era globalisasi. Manajemen dagang internasional merupakan konsentrasi jurusan manajemen yang dilakukan secara kombinasi kurikulum nasional dengan USA, pengantar bahasa di perkuliahan menggunakan bahasa inggris. Kami berada di antara lembaga-lembaga pertama yang menjadikan kurikulum internasional dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pendirian utama jika instruksi. Fokus yang sempit kami di bidang manajemen bisnis telah memungkinkan kita untuk kian menyesuaikan program kami untuk berhasil menjawab tantangan manajemen global yang dihadapi usaha dan bisnis saat ini. Berangkat dari fakta ini, kata Andry, melalui agenda “Sharp Berdikari”, Sharp berupaya untuk membantu masyarakat pada Indonesia, khususnya pelaku bisnis UMKM, untuk bangkit dibanding keterpurukan.

Dalam pelaksanaan programnya, Sharp menggandeng yayasan nirlaba Filantra yang memiliki kepandaian dalam bidang pemberdayaan bangsa di bidang ekonomi, toleran, dan budaya. Dalam runtunan program itu, Sharp menyiapkan kegiatan pelatihan guna merangsangkan keahlian dan kemampuan para pelaku usaha dalam menyemaikan usaha mereka. Manajemen titik berat daya manusia adalah uni proses menangani berbagai masalah pada ruang lingkup orang upahan, pegawai, buruh, manajer serta tenaga kerja lainnya guna dapat menunjang aktivitas perkumpulan atau perusahaan demi merebut tujuan yang ditentukan. Hal tersebut harus diakui olehkarena itu perkembangan dunia sekarang ini adalah hasil dari fikrah manusia untuk mampu menerima kebutuhan hidup manusia tersebut sendiri. Di bidang ekonomi dan bisnis, hal ini berhubungan dengan kemampuan perusahaan-perusahaan untuk mrngikuti laju perkembangan dan laju kepekaan perusahaan-perusahaan tersebut terhadap perubahan dengan terjadi di dunia dagang.

Oleh karena itu, faktor manusia dalam perusahaan mesti dikelola baik untuk menunjang produktivitas perusahaan agar perusahaan dapat unggul dalam persaingan usaha. Di sisi unik masalah yang dihadapi sambil industri kue kering yaitu kemampuan manajemen usaha yang bisa dikatakan belum karatan. Seperti dalam pengolahan pembukuan keuangan, kebanyakan mereka belum bisa mengatur yang mana modal, harta, pemasukan serta pengeluaran sehingga membuat mereka bingung. Selain itu, kualitas dalam menggunakan alat & pengetahuan tentang teknologi sedang kurang. Sehingga produk yang dihasilkan masih terbatas jumlahnya dibandingkan dengan menggunakan pesawat yang lebih modern nun produksinya jauh lebih penuh jumlahnya dan lebih menarik.

Program ini menyiapkan penuntut untuk menguasai konsep serta teori dalam bidang wawasan spesialis dan mendalam pada pengelolaan industri media pustaka. Mahasiswa juga dituntut menahan konsep dan teori akan halnya jurnalistik dan teknologi info serta mampu menerapkan pola dan teori tersebut dalam mengelola perusahaan media komunikasi yang meliputi jurnalistik surat kabar/radio/TV/Internet. Selain itu mahasiswa program ini dituntut guna mampu menyusun telaahan akan halnya kelebihan, kelemahan, peluang dan ancaman dalam proses penyelenggaraan lembaga dan kegiatan jurnalistik industri media komunikasi. Pacar kuliah bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang melaksanakan tugas dalam perencanaan kebutuhan, penyediaan, pengembangan dan pemeliharaan SDM. Menyusun suatu organisasi dengan mendisain struktur dan tumpuan antara tugas-tugas yang mesti dikerjakan oleh tenaga komitmen dipersiapkan. Dan meningkatkan serta mengembangkan kemampuan SDM dengan telah dimiliki, sehingga tidak akantertinggal oleh perkembangan organisasi serta pengetahuan dan teknologi. Mata penggemblengan ini juga bertujuan guna mengetahui kebutuhan atau pada rangka penyediaan tenaga kerja yang dihubungkan dengan ketrampilan dan keahlian yang dipersyaratkan dalam bisnis internasional.

Tags:  ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>